Pengunjung Rutan Kelas IIB Serang Meningkat Sejak Nikita Mirzani Ditahan

Rutan Kelas IIB Serang Banten mengalami kenaikan pengunjung 70 persen sejak Nikita Mirzani ditahan. "Dari kemarin dan sekarang ada peningkatan, aga meningkat 50 sampai 70 persen," kata Kepala Rutan Serang, Doddy Naksabani, Kamis (27/10/2022). Meski jumlah kunjungan meningkat, pihaknya menerapkan protokol kesehatan, memberikan handsanitizer, masker dan setiap pintu dijaga ketat.

"Kami masih terapkan protokol kesehatan ada beberapa pintu kami jaga ketat, Berikan masker, handsanitizer," jelasnya. Jam kunjungan di rutan berlangsung selama 6 hari, terhitung sejak hari Senin sampai Sabtu. Sementara waktu ini, hari Jumat libur untuk kunjungan diliburkan. Pengunjung bisa mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari pukul 09.00 sampai 12.00, serta pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Masing masing diberikan waktu kunjungan selama 15 menit.

"Ini jam kunjungan dari jam 09.00 pagi sampai jam 11.00, dan dilanjut lagi jam 13.00 sampai jam 15.00, setiap hari ada, 2 hari ini ada peningkatan, bisa jadi karna Nikita,"terangnya. "Jam kunjungan dimulai dari hari Senin sampai Sabtu, untuk jamnya sama, sementara itu hari jumat tidak ada kunjungan, masing masing diberi waktu 15 menit karena aula di rutan kecil jadi kita batasi," sambugnya. Diberitakan sebelumnya, puluhan pengunjung memadati Rutan Kelas IIB Serang.

Pemgunjung antre di depan pintu masuk rutan. Satu persatu secara bergiliran pengunjung dipanggil oleh petugas lapas. Sebelumnya para pengunjung mendaftar waktu kunjungan dibagian layanan publik dengan menunjukan KTP, menyebutkan nama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan lainnya. Setiap pengunjung diberikan waktu 15 menit untuk bertemu WBP. Pengunjung bernama Encin asal Pandeglang mendatangi rutan. Dalam kunjungannya, dia mengunjungi suaminya yang setelah 6 bulan tidak bertemu.

"Ketemu suami udah 6 bulan engga ketemu," ujarnya saat ditemui di Rutan kelas IIB Serang, Kamis (27/10/2022). Saat bertemu suaminya, dia mengaku tidak bertemu dengan artis Nikita Mirzani. "Engga ketemu, soalnya beda," terangnya.

Encin juga mengaku tidak terlihat Nikita melintas diarea sekitar lokasi rutan. "Beda blok soalnya, kalo Nikita kan di blok perempuan," terangnya. Saat ditanya apakah dia ingin bertemu dengan Nikita, Encin menjawab tidak terpikirkan.

"Engga kepikiran soalnya jam besuknya diwaktu," jelasnya. Pengunjung lainnya bernama Asiah menyampaikan waktu jam besuk dijadwalkan setiap hari Kamis. Dia mengunjungi rutan ingin bertemu dengan keponakannnya. "Saya mau ketemu keponakan," terangnya.

Untuk diketahui, Nikita Mirzani telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana UU ITE dan pencemaran nama baik terhadap pelapor atas nama Dito Mahendra. Penahanan dilakukan terhadap artis cantik yang biasa disapa Nyai itu, lantaran kasus yang menjerat namanya sudah masuk ketahap dua. "Terhadap tersangka Nikita Mirzani telah dilakukan penahanan, karena sudah tahap dua," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Serang, Freddy D Simanjuntak kepada awak media saat di Kejaksaan Negeri Serang, Selasa (25/10/2022).

Freddy menuturkan, bahwa penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan di Rutan Kelas IIB Serang. Terhitung sejak hari ini tanggal 25 Oktober sampai dengan 13 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kapolri Mutasi 4 Jenderal Polisi, Termasuk Kapolda Jatim dan Satu Perwira Menengah
Next post Lirik Lagu Malaikat Itu Nyata – Ari Lasso: Engkaulah Malaikat di Hidupku