Prediksi Skor Verona vs AS Roma, Tammy Abraham Seret Gol, Giallorossi Terancam Gagal Tembus 4 Besar

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham mengalami masalah kontribusi gol jelang pertandingan Liga Italia giornata 12 melawan tuan rumah Verona, Selasa (1/11/2022) dini hari nanti. Tammy Abraham pada awal musim ini telah dimainkan Jose Mourinho dalam 11 pertandingan Liga Italia. Pemain depan berusia 25 tahun itu hanya baru berkontribusi 2 gol dan 2 asisst dari 772 menit waktu penampilannya.

Kedua gol Tammy diciptakannya ke gawang Juventus pada giornata ketiga yang berakhir dengan hasil imbang 1 1. Kemudian gol terakhir Tammy dilesakan pada giornata kesembilan ketika mengalahkan tuan rumah Empoli dengan skor 1 2. Sedikitnya jumlah gol Tammy Abraham juga mempengaruhi kualitas penyerangan AS Roma yang mulai inkonsistensi.

Tim berjuluk Giallorossi ini tercatat baru menciptakan 13 gol dari 11 laga yang telah mereka lakoni. Jumlah 13 gol itu membuat Giallorossi menempati rangking 9 dari penghuni 10 besar klasemen Liga Italia dalam urusan membobol gawang lawan. Torino menjadi tim paling sedikit dengan 12 gol yang sekarang menduduki peringkat kesembilan klasemen Liga Italia.

Masalah yang produktivitas gol yang menimpa Tammy harus segera diatasi Jose Mourinho selaku pelatih Giallorossi. Jose Mourinho wajib menemukan solusi untuk mempertajam barisan penyerang timnya. Apalagi Giallorossi mempunyai peluang menembus 4 besar andai bisa mengalahkan Verona.

Giallorossi bisa menyalip Inter Milan dan Lazio yang kini unggul 2 poin di atasnya. Kesempatan naik ke 4 besar diharapkan menjadi pelecut semangat anak buah Mourinho. Apalagi persaingan papan atas Liga Italia musim ini terbilang lebih kompetitif dibandingkan beberapa tahun ke belakang.

Berdasarkan situasi tersebut, Giallorossi mau tidak mau harus bermain apik menghadapi Verona yang berada di zona degradasi. Kondisi tuan rumah sendiri juga sedang tidak baik setelah baru mengumpulkan 1 kemenangan dan 2 imbang. Akibat hasil kurang buruk ini, Verona terdampar di zona degradasi posisi 19 dengan koleksi 5 poin.

Tak sampai disitu, Verona juga menjadi tim kedua yang paling banyak kemasukan gol hingga giornata 12 Liga Italia. Verona sekarang telah kebobolan 21 gol bersama Sampdoria yang unggul 1 angka di atasnya urutan 18. Tim paling banyak kebobolan dipegang Cremonese selaku juru kunci dengan 22 gol.

Menariknya, jumlah kebobolan 22 gol Cremonese juga sama dengan Spezia yang kini berada di tempat ke 16. Terlepas dari statistik di atas, Verona maupun AS Roma dipastikan mempunyai misi yang sama yakni meraih kemenangan. Verona membutuhkan 3 poin untuk berjuang bertahan di Liga Italia musim depan sedangkan AS Roma wajib menang demi menembus 4 besar.

Rekor pertemuan kedua tim dalam 5 pertandingan terakhir juga menunjukkan sama kuat. Baik AS Roma atau Verona sama sama mampu menang 2 kali dan sisanya 1 berakhir imbang. Sportsmole dan Whoscored: Verona 1 2 AS Roma

Sportskeeda: Verona 1 3 AS Roma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemerintah Korsel Tangani Ribuan Laporan Orang Hilang Terkait Tragedi Pesta Halloween di Itaewon
Next post Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 129: Kehidupan Ekonomi Masyarakat Kota dan Desa